Ternyata Makan Nasi Adalah Penyebab Bangsa ini Sulit Maju???

taksama.id -Siapa yang tidak mau sehat, fit, dan produktif serta pikiran selalu waras dan tercerahkan?. Jika semua anak bangsa dengan kondis...

taksama.id-Siapa yang tidak mau sehat, fit, dan produktif serta pikiran selalu waras dan tercerahkan?. Jika semua anak bangsa dengan kondisi seperti ini, bukan tidak mungkin negara ini menjadi negara adidaya, sangat disegani oleh banyak negara lainnya dan bahkan bisa menjadi negara yang suka menolong negara-negara lain yang sangat membutuhkan pertolongan. Kalau kondisinya seperti ini, siapa yang tidak bangga?, yang dicari hanyalah berlari berlomba-lomba mengejar ridho Ilahi.


Ternyata sehat itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi, sehat secara ragawi itu pastilah asupan makanan dan bagaimana pembakaran kalorinya secara tepat.


[ads1]

 

Kebetulan saya pernah baca artikel yang sudah lama ditulis disalah satu blog berbasis wordpress dan sayangnya saya sudah lupa dimana artikel itu yang membahas tentang efek samping makan nasi. Ya...makan nasi ternyata dianggap sebagai penyebab penumpukan zat karbohidrat dan kandungan gula yang tersembunyi (Hidden Sugar) sehingga mengakibatkan badan lemas, mudah ngantuk, dan kalau sudah begitu rasa malas yang bisa menjadi sifat sangat mengganggu produktivitas.


Apakah benar demikian?, kalau benar, apakah nasi dibuang saja dari menu harian untuk menghindari efek samping itu?, atau secara ekstrim semua yang berbahan karbohidrat dilenyapkan dari santapan setiap hari?.


Ternyata perkembangan gadget dan internet telah merubah pandangan umat manusia. Kalau zaman dulu, nasi malah dikejar-kejar, dan tidak sedikit terjadi perang hanya karena memperebutkan nasi (makanan), pasalnya sawah sering diperebutkan. Dan tahukah kita bagaimana susah payahnya menanam padi terus diolah jadi beras, kemudian mendistribusikannya?, fyiuh...kalau melihat keringat para petani, duh kasihan banget, belum lagi kulitnya legam terbakar sengatan matahari.


Baru-baru ini saya dikirimkan video melalui Whatsapp yang memuat Dewi Hughes yang sudah nampak langsing dan menceritakan kiat-kiat atau tips-tips kenapa bisa langsing. Tahu kan siapa Dewi Hughes?, kalau sudah ada yang tahu berarti umurnya kurang lebih sama umur saya, dan kalau belum ada yang tahu bisa jadi adalah generasi milenia yang sudah dibanjiri gadget dan social media, dan pada umumnya anak-anak milenia ini mau terkenal, karena itulah tidak sedikit yang mengekpresikan dirinya lewat youtube, facebook, twitter, atau yang lainnya.


Dewi Hughes itu seorang presenter yang bertubuh gemuk, itu dulu. Dulu kalau gak salah ia pernah bilang "big is beautifull", mungkin itu hanya pembenaran saja, tapi sesungguhnya gemuk itu sangat tidak nyaman kecuali saat makan saja, dan sangat menyiksa, selain sulit mencari pakaian yang pas juga kalau bergerak lambat, benar-benar butuh usaha ekstra, dan juga kalau diet juga harus ekstra ketat. Sangat tidak nyaman.


Akan tetapi, Dewi Hughes waktu itu termasuk pintar, dengan tubuh yang gemuk itu bisa laku jadi presenter, sebab presenter dengan tubuh langsing sudah sangat mainstream atau sudah hal biasa, sementara untuk menarik perhatian pemirsa harus tampil beda namun tidak ndeso-ndeso banget, bisa ndeso tapi keren. Bisa toh?.


[ads1]

 

Dan kini, Dewi Hughes sudah jarang muncul di tv, itu artinya mungkin sudah pensiun. Nah, tentu banyak waktu yang bisa dilakukannya, termasuk bagaimana cara menurunkan berat badan dan tetap sehat. Seperti pada video yang saya tonton, Dewi Hughes sudah tampak langsing padat, ukuran pakaiannya yang lalu-lalu pastilah sangat nyaman dipakai sekarang, dan dari pengakuannya di video itu, ia sangat menikmati liburannya. Menarik kan?


Sudah banyak model diet dan tatacaranya, ada yang pakai jaket parasut lalu lari-lari di siang bolong yang luarbiasa panasnya, dan menghasilkan banyak keluar keringat. Ada dengan cara herbal yang menjual produknya dengan harga yang tidak murah sehingga badan gemuk menjadi komoditi yang menggiurkan sepanjang abad modern ini. Dan ada juga dengan cara sedot lemak, entah apakah ini sudah banyak yang melakukannya dan sangat berhasil atau malah ada efek sampingnya?, who knows. Tapi ada juga yang memilih dengan metode berpuasa meski jarang yang berhasil, ;-), sebab puasa jika niatnya untuk menurunkan berat badan jarang bisa tercapai. mmhhh...


Begitulah jika urusan makan yang nikmat itu malah ada masalahnya, tapi aneh juga ya ada orang yang meski makannya begitu banyak tetap berat tubuhnya stabil. Banyak yang mau seperti itu, tapi sayangnya sebagian besar tubuh manusia kalau makan banyak akan gemuk. Gemuk yang tak terkontrol pun menjadi masalah, jadi sejatinya makan adalah untuk asupan energi agar bisa beraktivitas lebih fit, dan sayangnya tidak semua makanan itu menyehatkan meski pun kelihatan nikmat.


Terkait masalah ini dan berdasarkan video kiriman teman, nasi menurut Dewi Hughes adalah penyebab kegemukan dan biasanya kalau habis makan nasi bawaannya ngantuk, malas, dan bisa menjadi tidak produktif. Terus terang saya yang sering dapat beras gratis sangat bersyukur karena tidak mengeluarkan kocek membeli beras lagi, tetapi habis  makan nasi memang ada rada-rada ngantuk, mungkin saja saya kurang tidur atau memang lagi kurang enak badan, namun ini sering terjadi. maka apakah benar kata Hughes?.


Pengen juga coba cara diet dari pengalaman Dewi Hughes, akan tetapi daftar makanan yang non-nasi nampaknya tidaklah murah, contohnya misalnya buah-buahan seperti mangga, ini paling murah untuk mangga yang bermutu kisaran 25.000 per kilo (ukuran kecil 3 biji), tentu saja ini murah bagi mereka yang bergaji minimal 7 juta perbulan, bagi yang tak jelas penghasilannya, cukup menelan ludah saat melihat isi dalam mangga itu yang warnanya kuning dan menyegarkan...mmmhhhh...


Coba bandingkan dengan harga beras yang akan dijadikan nasi per liternya ada yang seharga 10.000 rupiah. Dan mana yang lebih mengenyangkan nasi apa mangga?, tenti saja nasi dengan sepiring sudah kenyang, mangga mungkin 5 kilo baru kenyang dikit.


[ads1]

 

Maka, jika nasi memang adalah biang penyebab rasa malas dan sering ngantuk, sungguh mengkhawatirkan, pasalnya tidak semua orang bisa melepaskan kebiasaan makan nasi, selain faktor ekonomi juga karena nasi sudah digolongkan secara alam bawah sadar adalah kebutuhan pokok. Meski Dewi Hughes bilang pikiran dengan hypnotherapy bisa merubah cara pandang itu, sehingga nasi bisa dicoret sebagai kebutuhan pokok. Apakah anda mau dan rela mencoret nasi dari daftar kebutuhan pokok?, sementara di rumah anda masih banyak stok beras?, seperti saya, stok beras masih lumayan banyak hasil dari pembagian karena termasuk masyarakat yang tak jelas pendapatannya tapi bisa berbadan gemuk. ck.. ck.. ck...


Nah, bagaimana dengan anda yang sekarang masih makan nasi dan menjadikan nasi adalah bagian dari kultur atau bahkan ada yang menjadikan nasi sebagai simbol "ibu pertiwi atau ibu leluhur"???. Benarkah nasi atau karbohidrat yang sekarang lagi banyak beredar adalah penyebab badan cepat gemuk sehingga bawaannya sering malas dan lambat berpikir tapi cepat mau kaya raya?, sebenarnya beras atau nasi yang beredar di pasaran apakah berbeda-beda kandungan karbohidratnya sehingga harganya pun ada yang berbeda?,  atau pentanyaan yang paling ekstrim, apakah beras hasil korupsi adalah akar penyebab dari kegagalan atau penghambat menjadi bangsa yang hebat?,


Ditunggu komentarnya...


Berikut link video Dewi Hughes yang makin cantik, dan Dewi Hughes masih single ya ngak?, hehehe..


https://youtu.be/empqSJJYEXA
Name

Artis Indonesia Asyura Audisi Bakti Anak Banjarnegara Banjir Banjir Bandang Bank Sampah Banyumas Banyumasan Barlingmascakeb Batik Banyumas Bau Napas Bedah Buku Belalang Sembah Bencana Bencana Alam Beras Berburu Beringin Berprestasi Bhineka Tunggal Ika Bill Gates Binatang Bisnis Bisnis Online Blak-blakan Mencari Suami BNN Bojongsari Bonus Demografi Botol Plastik Bright Gas BSF Budaya Buku Elektronik Buku Elektronik Aksi Komik untuk KPK Buku Komik Buku Komik Pantang Korupsi Sampai Mati Bulu Mata BUMDES Bupati Banyumas Bupati Cantik Bupati Trenggalek Buruh Burung Gagak Busi cara pandang diet cerita Cilacap CPNS Cumlaude Daerah Daging Kambing Dana Desa Demo demonstrasi Desa Wisata Dialog Kepemudaan Diet diet ketat diet sehat Doktor Dongeng Anak EBooks Ekonomi Elpijji Melon Eskrim Facebook Stories Fakta Unik First Travel Fitur Baru Thumbnail Preview Video di Youtube Sangat Membantu foto: abcnews. Gado-gado Gajah Gaji Penyiar Radio Ganjar Pranowo Gas Gas Elpiji Gas Elpiji 3 Kg Gaya Hidup Gereja Gojek Google Drive Gorila Grasshopper Gubernur Jawa Tengah Gunung Slamet guru Guru dan Murid Haji Haji Backpacker Haji Tertua Hao Lina Harga Sayur Hari Batik Herbal Hercules Hewan Hidroponik Hiroshima University Hoax Sosmed Hujan Hukum Hype Ibadah Ibadah Haji Ibu Iriana Idul Adha Indoeskrim Indonesia Indonesian Idol Industri Info PNS Inspiratif Inspitrasi Institut Pertanian Bogor IPB Jalanan 3D Jasa Kirim Barang Jawa Tengah Jemaah First Travel Jemaah Haji Jembatan Cindaga Jendera Soedirman Jepang Jualan Kampung Abel Kampung Laut Cilacap Kampung Sidat Karang Taruna kasar Kasih Ibu Kebun Binatang Kekerasan Wartawan Keluarga Kementerian Kendaraan Kendaraan Bermotor Kepala Daerah Cantik Kepala Desa Kesalahan Kesalahan Orang Lain Kesehatan Kesehatan amp; Gaya Hidup Kesehatan Keluarga Ketika Sebagian Yang Berhaji Itu Kera dan Babi Khas Kisah Inspiratif Knalpot Komisi Pemberantasan Korupsi Kopi Korban Penipuan Korea Korea Selatan Korupsi KPK Kreasi Kriminalitas Kuda Kuliah Kuliner Kuliner Banyumas Kulkas Lalat Tentara Hitam Laudya Cynthia Bella Laut Lembaga lembut Liburan Guru Lionel Messi Literasi Literasi Media Lonceng Longsor Lowongan Lowongan CPNS Lowongan Pekerjaan LPG 3kg Lukisan 3D Lukisan karpet Persia maaf Mahasiswa Berprestasi makan sehat Makna Haji Malam Satu Suro Mangut Sidat Mantan Murid Marka Jalan Mas Kawin Mata Dewa Mekah memaafkan Memahami untuk Membasmi Meninggal Menteri Menu Sarapan MetroTV Mitos Mobil Mobil Manual Momen Romantis Monyet Motor murid Museum Tino Sidin Naga Lima Napas Narkoba nasi bikin gemuk Nelayan Kebumen dan Cilacap Nengat Nikah Siri Nilai Yang Kita Sandang Nomor Viral Nyangkut Obat Terlarang Ojek Online Ojek Pangkalan Online Operasi Zebra Opini Opini/Perspektif orang lain Orang Tua Ormas Panatai Widarapayung Pancasila Panda Panduan Dosen Pantai Pantai Cilacap Pasar Gombong Pasien Oplas Paus PDIP Pejalan Kaki Pelat Nomor Pelayan yang malas Pelestarian Batik Pembangunan Pencuri Sekolah Pendidikan Antikorupsi Pengusaha Malaysia Penipuan Penyanyi Pernikahan Pernikahan Artis Pernikahan Warga Perppu Perppu Ormas Pertamina Pertamina Cilacap Pertanian Pesawat Piala Dunia 2018 Piknik di Kumbinesia Pil PCC Pilbup Banyumas Pilih Santan apa Susu? Pilkada Pilkada Banyumas Pizza pltpb banyumas Pohon Beringin Pojok Baca Pola Pikir Polisi Tidur Politik Politik Banyumas Polres Banyumas Presiden Jokowi Presiden Sukarno Profesor Pull Up Purbalingga Purwokerto Putusan MK Radio Raisa Andriana Raja Arab Raja Salman Rambut Rekor Dunia relax Relax/Kepo Resensi amp; Buku Elektronik Resep Soto Kecik ruang tamu Rumah Kena Petir Rusia Saka Tunggal Sakit Gigi Sampah Organik Sandalwood Sarapan Sate Kambing Sate Kebo Sate Kerbau Sayuran Semua Bisa Beraksi Sepak bola Sepeda Dari Presiden Jokowi Serambi UMKM Serangga Sidat Asam Manis Simpan Telur Simpanse Siti Masitha Situs SMA Pekalongan SMP Pekalongan Sosok Soto Sokaraja Sportomotif Starbucks Stiker Happy Family Stiker Mobil Stok Aman Suap Sudirman Said Sujiwo Tejo Sukabumi Suporter Timnas surat dari anak Suro Suzuki Carry Swiss taksama Taman Safari Indonesia Tamu Tak Diundang Tanaman Herbal Tanaman Obat Tas Kayu Tegal Tekno & Inet Tekno amp; Inet teknologi Telur Teman Sekantor Teratai Tersangkut Tertib Lalu Lintas Timnas tips menata ruangan Tips Mengemudi tips praktis tokoh Transimisi Otomatis Transportasi Online Trotoar Tuswadi Ubur-ubur Ulang Tahun UMKM UMP Undang-Undang Unik Upah Urban Farming Usaha Cuci Mobil Usaha Cuci Motor Video Video Lucu Wali Kota Wartawan Wirausaha Wisata Wisata Pantai Wisataliner Yogurt Youtube
false
ltr
item
taksama.id: Ternyata Makan Nasi Adalah Penyebab Bangsa ini Sulit Maju???
Ternyata Makan Nasi Adalah Penyebab Bangsa ini Sulit Maju???
taksama.id
https://www.taksama.id/2017/09/ternyata-makan-nasi-adalah-penyebab.html
https://www.taksama.id/
http://www.taksama.id/
http://www.taksama.id/2017/09/ternyata-makan-nasi-adalah-penyebab.html
true
65439629817836164
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy