Cara Mudah Mempercepat Metabolisme

taksama.id -  Ada sistem di dalam tubuh yang bekerja tanpa lelah untuk membantu Anda membakar kalori dan meluruhkan lemak. Sistem ini dis...

taksama.id - Ada sistem di dalam tubuh yang bekerja tanpa lelah untuk membantu Anda membakar kalori dan meluruhkan lemak. Sistem ini disebut metabolisme.

Setiap kali Anda makan, enzim dalam sel-sel tubuh akan memecah makanan dan mengubahnya menjadi energi yang membuat jantung Anda berdetak , pikiran Anda bekerja, dan kaki Anda bisa melangkah.

Metabolisme yang cepat berarti lebih banyak kalori yang terbakar. Semakin banyak Anda membakar kalori, semakin mudah untuk menurunkan berat badan.

Metabolisme tubuh kita tergantung pada jenis kelamin dan genetika. Meski begitu, masih ada banyak ruang gerak untuk memercepat metabolisme.

"Anda memiliki kontrol yang besar atas tingkat metabolisme Anda," kata John Berardi, Ph.D., C.S.C.S., penulis The Metabolism Advantage.

"Anda tidak dapat menentukan berapa banyak kalori yang dibutuhkan untuk menjaga detak jantung Anda, tetapi Anda dapat mbakar 500 sampai 600 kalori ekstra perhari dengan berolahraga dengan benar dan makan yang benar." Plus, melakukan beberapa perubahan sederhana dalam keseharian Anda.

Untuk melakukan perubahan sederhana itu, kami meminta bantuan ahli terkemuka untuk mengungkapkan rahasia percepatan metabolisme yang mudah dilakukan setiap hari.

KETIKA ANDA BANGUN TIDUR

Sarapan sehat

Sarapan sehat setiap pagi. Jika tidak, tubuh Anda masuk ke mode kelaparan, sehingga metabolisme Anda melambat dan tubuh akan menghemat energi, kata Berardi.

Dalam satu studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology, para relawan yang mendapat 22-55 persen total kalori harian mereka saat sarapan hanya mendapat kenaikan berat badan 0,7 kg dalam empat tahun.

Mereka yang makan nol sampai 11 persen dari total kalori harian mereka di pagi hari, berat badannya naik hampir dua kilogram.

Dalam studi lain yang diterbitkan dalam jurnal yang sama, relawan yang sering melewatkan sarapan memiliki risiko obesitas 4,5 kali lebih tinggi dibanding yang selalu sarapan.

Minum kopi

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior menemukan bahwa tingkat metabolisme rata-rata orang yang minum kopi berkafein meningkat 16 persen lebih tinggi dari yang dari mereka yang minum kopi tanpa kafein.

Kafein merangsang sistem saraf pusat dengan meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, kata Robert Kenefick, Ph.D., seorang ahli fisiologi di AS Army Research Institute of Environmental Medicine.

Minum air dingin

Para peneliti di University of Utah menemukan bahwa relawan yang minum delapan sampai 12 gelas air perhari memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya minum empat gelas.

Tubuh Anda dapat membakar ekstra kalori saat harus memanaskan air dingin ke suhu inti tubuh, kata Madelyn Fernstrom, Ph.D., pendiri dan direktur University of Pittsburgh Medical Center Weight Management Center.

Meskipun kalori ekstra yang terbakar nampak tidak berarti, namun jika dilakukan setiap hari, Anda akan merasakan manfaatnya.


KETIKA ANDA DI TEMPAT KERJA

Memilih protein untuk makan siang

Mengonsumsi protein setiap kali makan membantu membangun dan mempertahankan massa otot. Otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak, bahkan pada saat Anda beristirahat, kata Donald Layman, Ph.D., profesor bidang nutrisi di University of Illinois.

Makanlah sekitar 30 gram protein atau setara dengan sekitar satu cangkir keju cottage rendah lemak atau empat ons dada ayam tanpa tulang setiap kali makan.

Minum teh hijau

"Teh adalah ramuan yang ampuh untuk mempercepat metabolisme," kata Tammy Lakatos Shames, R.D., penulis Fire Up Your Metabolism: 9 Proven Principles for Burning Fat and Losing Weight Forever.

Minuman yang mengandung senyawa tanaman yang disebut ECGC mampu mendorong pembakaran lemak.

Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi tiga sampai lima cangkir teh hijau sehari selama 12 minggu mengalami penurunan berat badan sebesar 4,6 persen. Menurut penelitian lain, konsumsi dua sampai empat cangkir teh hijau perhari dapat membakar 50 kalori ekstra.

KETIKA ANDA BELANJA MAKANAN

Pilih produk organik

Para peneliti di Kanada menemukan organochlorides (bahan kimia yang ditemukan dalam pestisida) yang tersimpan dalam sel-sel lemak, dapat menyebabkan kita rentan terhadap gangguan aktivitas mitokondria dan fungsi tiroid. Dengan kata lain, Metabolisme kita menjadi terhenti.

Carilah makanan pedas

Ternyata capsaicin, senyawa yang ada di dalam cabai juga bisa memercepat metabolisme. Mengonsumsi sekitar satu sendok makan cabai merah atau hijau cincang terbukti dapat meningkatkan produksi panas tubuh dan mengaktifkan sistem saraf simpatik, demikian menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science and Vitaminology. Hasilnya: metabolisme melonjak sementara sebesar sekitar 23 persen.

KETIKA ANDA BEROLAHRAGA

Lakukan latihan interval

Anda selalu mencari cara untuk mempersingkat latihan Anda? Nah, Anda bisa melakukannya dengan cara meningkatkan intensitas latihan. Cara ini akan membakar jumlah kalori yang sama namun dalam waktu yang lebih singkat.

Dalam satu penelitian di Australia, relawan wanita yang berlatih dengan sepeda stasioner selama 40 menit dengan kecepatan tetap dibandingkan dengan relawan yang berlatih sepeda stationer selama 20 menit degan interval (diseling dengan delapan detik sprint dan 12 detik kayuhan lambat).

Hasilnya, setelah 15 minggu, mereka yang berlatih dengan sistem interval, kehilangan lemak tubuh tiga kali lebih banyak dibanding yang berlatih dengan kayuhan tetap.

Latihan dengan kecepatan tinggi dapat merangsang respon pembakar lemak dalam otot, kata ketua peneliti Ethlyn Gail Trapp, Ph.D.

Perlambat gerakan

Saat Anda berlatih beban, hitung sampai tiga ketika beban diturunkan sebelum kembali ke posisi awal. Memperlambat gerakan dapat meningkatkan pemecahan jaringan otot. Ini adalah hal yang baik.

Proses perbaikan otot akan pompa metabolisme Anda selama 72 jam setelah sesi olahraga Anda selesai, demikian menurut para peneliti di Wayne State University.


KETIKA ANDA SAMPAI DI RUMAH

Makan ikan

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden sarat dengan asam lemak omega-3. Lemak sehat ini membantu memicu kecepatan sinyal kenyang sampai ke otak Anda, menurut National Institutes of Health.

Bonus: Satu porsi atau 3,5-ons ikan salmon dapat memenuhi 90 persen dosis harian vitamin D yang dianjurkan, yang akan membantu menjaga kecepatan metabolisme Anda.

Pergi tidur lebih awal

Ketika Anda tidak cukup tidur produksi hormon leptin dan ghrelin, dua hormon yang memicu nafsu makan, akan meningkat.

Para peneliti di Stanford University menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari 7,5 jam per malam mengalami kenaikan indeks massa tubuh. Jadi, pastikan Anda tidur minimal delapan jam sehari. (/Kompas)
Name

Artis Indonesia Asyura Audisi Bakti Anak Banjarnegara Banjir Banjir Bandang Bank Sampah Banyumas Banyumasan Barlingmascakeb Batik Banyumas Bau Napas Bedah Buku Belalang Sembah Bencana Bencana Alam Beras Berburu Beringin Berprestasi Bhineka Tunggal Ika Bill Gates Binatang Bisnis Bisnis Online Blak-blakan Mencari Suami BNN Bojongsari Bonus Demografi Botol Plastik Bright Gas BSF Budaya Buku Elektronik Buku Elektronik Aksi Komik untuk KPK Buku Komik Buku Komik Pantang Korupsi Sampai Mati Bulu Mata BUMDES Bupati Banyumas Bupati Cantik Bupati Trenggalek Buruh Burung Gagak Busi cara pandang diet cerita Cilacap CPNS Cumlaude Daerah Daging Kambing Dana Desa Demo demonstrasi Desa Wisata Dialog Kepemudaan Diet diet ketat diet sehat Doktor Dongeng Anak EBooks Ekonomi Elpijji Melon Eskrim Facebook Stories Fakta Unik First Travel Fitur Baru Thumbnail Preview Video di Youtube Sangat Membantu foto: abcnews. Gado-gado Gajah Gaji Penyiar Radio Ganjar Pranowo Gas Gas Elpiji Gas Elpiji 3 Kg Gaya Hidup Gereja Gojek Google Drive Gorila Grasshopper Gubernur Jawa Tengah Gunung Slamet guru Guru dan Murid Haji Haji Backpacker Haji Tertua Hao Lina Harga Sayur Hari Batik Herbal Hercules Hewan Hidroponik Hiroshima University Hoax Sosmed Hujan Hukum Hype Ibadah Ibadah Haji Ibu Iriana Idul Adha Indoeskrim Indonesia Indonesian Idol Industri Info PNS Inspiratif Inspitrasi Institut Pertanian Bogor IPB Jalanan 3D Jasa Kirim Barang Jawa Tengah Jemaah First Travel Jemaah Haji Jembatan Cindaga Jendera Soedirman Jepang Jualan Kampung Abel Kampung Laut Cilacap Kampung Sidat Karang Taruna kasar Kasih Ibu Kebun Binatang Kekerasan Wartawan Keluarga Kementerian Kendaraan Kendaraan Bermotor Kepala Daerah Cantik Kepala Desa Kesalahan Kesalahan Orang Lain Kesehatan Kesehatan amp; Gaya Hidup Kesehatan Keluarga Ketika Sebagian Yang Berhaji Itu Kera dan Babi Khas Kisah Inspiratif Knalpot Komisi Pemberantasan Korupsi Kopi Korban Penipuan Korea Korea Selatan Korupsi KPK Kreasi Kriminalitas Kuda Kuliah Kuliner Kuliner Banyumas Kulkas Lalat Tentara Hitam Laudya Cynthia Bella Laut Lembaga lembut Liburan Guru Lionel Messi Literasi Literasi Media Lonceng Longsor Lowongan Lowongan CPNS Lowongan Pekerjaan LPG 3kg Lukisan 3D Lukisan karpet Persia maaf Mahasiswa Berprestasi makan sehat Makna Haji Malam Satu Suro Mangut Sidat Mantan Murid Marka Jalan Mas Kawin Mata Dewa Mekah memaafkan Memahami untuk Membasmi Meninggal Menteri Menu Sarapan MetroTV Mitos Mobil Mobil Manual Momen Romantis Monyet Motor murid Museum Tino Sidin Naga Lima Napas Narkoba nasi bikin gemuk Nelayan Kebumen dan Cilacap Nengat Nikah Siri Nilai Yang Kita Sandang Nomor Viral Nyangkut Obat Terlarang Ojek Online Ojek Pangkalan Online Operasi Zebra Opini Opini/Perspektif orang lain Orang Tua Ormas Panatai Widarapayung Pancasila Panda Panduan Dosen Pantai Pantai Cilacap Pasar Gombong Pasien Oplas Paus PDIP Pejalan Kaki Pelat Nomor Pelayan yang malas Pelestarian Batik Pembangunan Pencuri Sekolah Pendidikan Antikorupsi Pengusaha Malaysia Penipuan Penyanyi Pernikahan Pernikahan Artis Pernikahan Warga Perppu Perppu Ormas Pertamina Pertamina Cilacap Pertanian Pesawat Piala Dunia 2018 Piknik di Kumbinesia Pil PCC Pilbup Banyumas Pilih Santan apa Susu? Pilkada Pilkada Banyumas Pizza pltpb banyumas Pohon Beringin Pojok Baca Pola Pikir Polisi Tidur Politik Politik Banyumas Polres Banyumas Presiden Jokowi Presiden Sukarno Profesor Pull Up Purbalingga Purwokerto Putusan MK Radio Raisa Andriana Raja Arab Raja Salman Rambut Rekor Dunia relax Relax/Kepo Resensi amp; Buku Elektronik Resep Soto Kecik ruang tamu Rumah Kena Petir Rusia Saka Tunggal Sakit Gigi Sampah Organik Sandalwood Sarapan Sate Kambing Sate Kebo Sate Kerbau Sayuran Semua Bisa Beraksi Sepak bola Sepeda Dari Presiden Jokowi Serambi UMKM Serangga Sidat Asam Manis Simpan Telur Simpanse Siti Masitha Situs SMA Pekalongan SMP Pekalongan Sosok Soto Sokaraja Sportomotif Starbucks Stiker Happy Family Stiker Mobil Stok Aman Suap Sudirman Said Sujiwo Tejo Sukabumi Suporter Timnas surat dari anak Suro Suzuki Carry Swiss taksama Taman Safari Indonesia Tamu Tak Diundang Tanaman Herbal Tanaman Obat Tas Kayu Tegal Tekno & Inet Tekno amp; Inet teknologi Telur Teman Sekantor Teratai Tersangkut Tertib Lalu Lintas Timnas tips menata ruangan Tips Mengemudi tips praktis tokoh Transimisi Otomatis Transportasi Online Trotoar Tuswadi Ubur-ubur Ulang Tahun UMKM UMP Undang-Undang Unik Upah Urban Farming Usaha Cuci Mobil Usaha Cuci Motor Video Video Lucu Wali Kota Wartawan Wirausaha Wisata Wisata Pantai Wisataliner Yogurt Youtube
false
ltr
item
taksama.id: Cara Mudah Mempercepat Metabolisme
Cara Mudah Mempercepat Metabolisme
https://4.bp.blogspot.com/-aO7BQvRYAUs/WwwzQmpLWnI/AAAAAAAAb0U/mvMQJHvwmkMf3GfOhsceHQiUpx4Z8UYWACLcBGAs/s640/Cara%2BMudah%2BMempercepat%2BMetabolisme.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-aO7BQvRYAUs/WwwzQmpLWnI/AAAAAAAAb0U/mvMQJHvwmkMf3GfOhsceHQiUpx4Z8UYWACLcBGAs/s72-c/Cara%2BMudah%2BMempercepat%2BMetabolisme.jpg
taksama.id
http://www.taksama.id/2018/03/cara-mudah-mempercepat-metabolisme.html
http://www.taksama.id/
http://www.taksama.id/
http://www.taksama.id/2018/03/cara-mudah-mempercepat-metabolisme.html
true
65439629817836164
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy